Oleh: paskib | September 9, 2008

Biografi Anggota PPI

Jalan lurus

Jalan lurus

” hy semuanya….. kenalin nama aku fiana biasanya di panggil fifi!!! lam kenal to semuanya!!! aku salah satu pasukan paskibra di provinsi Bangka Belitung!! menurut saya menjadi seorang paskibra itu adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi fifi karena jarang-jarang ada orang yang menjadi apsukan paskibra!! seperti temen-temen ku Iis, wela dan meli tinggi mereke kurang dan mereke kecewa berat karena tidak terpilih!!!” ….. ini secuil catatan dari tanggapan dalam blog in, kalian bisa baca selengkapnya di “Tentang Paskibra”.

Di bawah ada cerita sedikit dari Fiana  :

Sewaktu Fifi kelas 1 SMA ada pemilihan anggota paskib (tk. sekolah), Fifi ikut tapi ga ke pilih. Ada perasaan sedih, kecewa…. tapi saat waktu berjalan….kira-kira pertengahan kelas 1, fifi ikut lagi dan terpilih menjadi anggota paskib.(perlu dicontoh nich…sikap tidak menyerah dan putus asa :))  Walaupun lulus dalam pemilihan, Fifi merasa ga pantes jadi anggota paskib, karena masih banyak teman-teman fifi yang lebih tinggi dan bagus…. di sini fifi masih bimbang, akhirnya setelah dipikir-pikir mungkin ini sudah menjadi takdir dan ketentuan hidup yang harus fifi jalani…:)

Akhirnya fifi mulai mengikuti latihan-latihan yang telah ditentukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan kakak-kakak pelatih. Sebelum pelantikan menjadi anggota paskib di sekolah, fifi diwajibkan ikut perploncoan di sekolah, bermacam-macam kegiatan dech, ada yang guling-guling di tanah, ada yang minum teh bekas kumuran orang. ihh jorok banget dech. Fifi sampe mo muntah….huuuuaakh. (maaf ya…:) ) Tapi di sini fifi bisa melihat sampe dimana kekuatan mental fifi, (maklum baru kali ini ketemu seperti itu, di SMP ga ada) dan akhirnya fi berhasil dan dilantik menjadi anggota paskib.

Tidak sampe di sekolah saja, fi terus ikut kegiatan hingga sampe ke tingkat Propinsi….. disinipun sama juga seperti saat di sekolah. Saat di karantina untuk ikut seleksi pelatihan paskib tu susahnya minta ampun…da gitu nyeremin. Menurut kakak-kakak senior dan Pelatih bahwa tempat karantina kami itu ada hantunya…..woow, tapi fi ga percaya tuh. Setelah di seleksi, fi berhasil menjadi pasukan 8….. perasaan fi, saat itu terharu, bangga banget dech. Apalagi saat pelantikan yang dihadiri oleh orang tua….serta Bapak Gubernur …..senang banget, jarang loh bisa bertatap langsung dengan Gubernur……..! Ternyata menjadi seorang pasukan paskibra itu sangat menguntungkan, bisa punya banyak teman dari seluruh kota di Bangka Belitung (BABEL) pokoknya senang banget….

Begitu, teman-teman ceritaku….kalo boleh fi, juga ingin dengar cerita dari teman-teman paskibra yang lain……yang saat ini sedang baca cerita fi, bisalah kita bertukar cerita. Fi senang jika teman-teman Paskibra ataupun PPI yang berada di seluruh Indonesia membaca dan mau berkirim email kepada Fifi. ini alamat email fifi  the_vista@yahoo.co.id jangan lupa ya teman-teman.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: